Daftar Cerita Rakyat Nusa Tenggara Timur

Berikut ini adalah daftar cerita rakyat yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur yang terdiri dari sekitar 550 pulau.

Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi yang terbentuk dari beberapa pulau berukuran kecil antara lain adalah Pulau Sumba, Pulau Alor, Pulau Flores, Pulau Lembata, Pulau Rote, Pulau Solor, Pulau Komodo dan Pulau Sabu. Total keseluruhannya mencakup kurang lebih 550 pulau.

Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mempunyai luas keseluruhan 48.718 km menjadikan Kupang yang terletak di Pulau Nusa Tenggara Timur sebagai ibukota Provinsi-nya.

Di Nusa Tenggara Timur, obyek wisata yang paling terkenal adalah Pulau Komodo yang dihuni oleh ratusan komodo. Selain itu juga terdapat Danau Kelimutu di Pulau Flores.

Keistimewaan Danau Kelimutu adalah danau yang terbentuk dari kawah gunung yang sudah meletus itu terbagi menjadi 3 kawah danau dengan tiap kawah danau memiliki warna yang berbeda.

Bagi anda yang suka menikmati keindahan alam bawah laut juga bisa mencoba mengunjungi kawasan penyelaman di Pulau Alor yang keindahan terumbu karangnya telah terkenal hingga mancanegara.

Cerita Rakyat Nusa Tenggara Timur

Daftar Cerita Rakyat Nusa Tenggara Timur

🌟 Asal Muasal Bukit Fafinesu
🌟 Bete Dou No Mane loro
🌟 Kua Siga Wunga
🌟 Legenda Ile Mauraja
🌟 Legenda Ular Nepa
🌟 Lona Kaka Dan Lona lara
🌟 Raja Laku Leik Yang Bengis
🌟 Skolong Dan Cue
🌟 Suri Ikun Dan Dua Burung
🌟 Watu Rere

Tidak ada komentar:

Posting Komentar