Daftar Cerita Rakyat Kepulauan Riau

Provinsi Kepulauan Riau yang diresmikan pembentukannya pada 24 September 2002 memiliki luas wilayah 8. 202 km yang terbagi menjadi 5 Kabupaten, 2 Kota, 52 Kecamatan serta 299 Kelurahan.

Provinsi Kepulauan Riau dibagian utara berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, dibagian timur berbatasan dengan Malaysia dan Provinsi Riau, di selatan berbatasan dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Jambi sedangkan di bagian barat berbatasan dengan Singapura, Malaysia dan Provinsi Riau.

Provinsi Kepulauan Riau yang biasa disingkat Kepri memiliki cukup banyak kandungan bahan-bahan tambang seperti minyak bumi, gas alam, timah, pasir besi dan bauksit.

Cerita Rakyat Kepulauan Riau

Karena merupakan sebuah provinsi kepulauan, maka objek wisata alam andalan Provinsi Kepulauan Riau adalah keindahan pantai-pantai-nya seperti pantai Melur, pantai Nongsa, pantai Pelawan, pantai Lagoi dan wisata bawah laut Natuna.

Selain itu juga terdapat Treasure Bay di Lagoi, Bintan yang merupakan kolam renang air asin terbesar di Asia Tenggara, patung Dewi Kwam Im di KTM Resort yang merupakan patung tertinggi di Asia Tenggara dan juga wisata Pulau Bawah di Anambas yang mendapat predikat sebagai Pulau Tropis Terbaik di Asia versi CNN.

Demikianlah profil singkat tentang Provinsi Kepulauan Riau, selanjutnya anda bisa melihat daftar cerita rakyat masyarakat Kepulauan Riau dibawah ini.

Daftar Cerita Rakyat Kepulauan Riau


🌟 Asal Mula Nama Sungai Jodoh
🌟 Asal Mula Selat Nasi Di Pulau Subi
🌟 Legenda Ikan Patin
🌟 Legenda Pulau Senua
🌟 Puteri Pandan Berduri
🌟 Putra Lokan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar