12 Gambar Mewarnai Tahun Baru Imlek

Bagi anak-anak setiap perayaan akan selalu menyenangkan karena itu untuk menyambut tahun baru Imlek ini anak cemerlang akan membagikan gambar mewarnai bertema tahun baru Imlek, namun tahukah anda apakah Imlek itu ?.

Imlek merupakan perayaan terpenting diantara perayaan-perayaan lain yang biasa dilakukan oleh masyarakat Tionghoa. Berdasarkan penanggalan Tionghoa, pada tahun 2016 ini perayaan tahun baru Imlek jatuh pada hari Senin, tanggal 8 Februari 2016.

Masih berdasarkan pada penanggalan kalender Tionghoa yang berdasarkan pada perputaran matahari dan perputaran bulan, tahun 2016 ini adalah tahun shio monyet.

Sejak tahun 2003, perayaan tahun baru Imlek ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keppres no.19/2002 yang dikeluarkan pada masa pemerintahan Presiden Gus Dur.

gambar ucapan tahun baru imlek

Ada beberapa tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Tionghoa pada setiap perayaan tahun baru Imlek diantaranya adalah membersihkan rumah dari debu, saling mengunjungi dan makan bersama keluarga besar, menyalakan petasan, menempelkan puisi tahun baru Imlek pada sisi kanan dan kiri pintu, jendela serta dinding dan menggantungkan gambar atau lukisan bertema Imlek seperti lukisan Dewa Rejeki, lukisan musim semi dan lukisan panen.

Dibawah ini saya telah menyiapkan 12 gambar mewarnai tahun baru Imlek untuk anak-anak yang akan ikut merayakan tahun baru Imlek. Semoga dengan mewarnai gambar tahun baru Imlek ini anak-anak akan semakin bergembira menyambutnya.

gambar mewarnai anak lelaki mengucapkan selamat tahun baru imlekgambar mewarnai anak perempuan mengucapkan selamat tahun baru imlek

mewarnai gambar pesta perayaan imlek

gambar mewarnai monyet tahun baru imlekgambar tahun baru imlek untuk mewarnai

gambar mewarnai ucapan selamat tahun baru imlek

mewarnai gambar festival lampion tahun baru imlekmewarnai gambar tarian naga barongsai saat imlek

gambar mewarnai tari barongsai imlek

mewarnai makan bersama keluarga saat perayaan imlekmewarnai tahun baru imlek shio monyet
gambar mewarnai tahun baru imlek 2016

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar