Tips Dan Trik Mewarnai Dengan Crayon

Hari ini saya akan memberikan tips dan trik mewarnai gambar dengan crayon untuk melengkapi berbagai tehnik mewarnai dengan crayon termasuk tehnik gradasi dengan menggunakan crayon yang telah saya publikasikan dan anda pelajari sebelumnya jadi bagi anda yang belum membaca kedua artikel diatas silahkan merujuk pada 2 buah link tutorial tersebut terlebih dahulu agar pembelajaran ini lebih terstruktur dan hasil mewarnai bisa lebih maksimal.

Tips Dan Trik Mewarnai Dengan Crayon

Tips Trik Mewarnai Dengan Crayon

  1. Mulailah mewarnai dari bagian yang lebih detil seperti mata, jari tangan, jari kaki, atau bagian mulut.
  2. Gunakan warna yang lebih tua atau lebih gelap terlebih dahulu baru kemudian gunakan warna yang lebih terang atau lebih muda.
  3. Warnai seluruh bagian gambar sehingga tidak ada bagian gambar yang kosong.
  4. Warnai gambar secara merata agar tidak timbul bercak-bercak warna pada gambar.
  5. Pergunakan tehnik gradasi yang telah kita pelajari sebelumnya agar warna pada gambar terlihat lebih hidup dan lebih indah.
  6. Berhati-hatilah saat mewarnai pada bagian pinggir gambar atau pada titik perbedaan warna agar warna yang digunakan tidak keluar dari garis yang telah ditentukan pada gambar mewarnai yang kita gunakan.
  7. Periksa kembali gambar yang telah diwarnai agar tidak ada bagian yang terlewatkan untuk diwarnai.
  8. Gunakan alat pengerok untuk memberikan efek tambahan pada gambar.
  9. Setelah semua proses mewarnai selesai, tebalkanlah kembali garis-garis pada gambar menggunakan pensil 8B yang telah dipersiapkan sebelumnya.
Demikianlah tips dan trik mewarnai gambar dengan crayon yang bisa saya sampaikan dan sebagai kesimpulan dari 3 artikel berseri tentang cara mewarnai gambar dengan menggunakan crayon inilah tahap-tahap yang diperlukan .

Tahap 1
Persiapkan seluruh alat dan bahan untuk mewarnai dengan crayon.

Tahap 2
Lakukan blocking pada gambar baik itu dengan tehnik linear maupun circular.

Tahap 3
Berikan sentuhan gradasi dengan warna yang seirama agar tercipta sebuah warna gradasi yang terlihat alami.

Tahap 4
Lakukan pengerokan dengan alat pengerok yang sudah dipersiapkan untuk menambahkan efek atau mengurangi intensitas warna.

Tahap 5
Periksa kembali gambar yang telah diwarnai agar tidak ada bagian yang tertinggal atau bagian kertas yang kotor sambil menghaluskan bagian-bagian gambar yang masih terasa kasar dan lakukan penebalan garis luar gambar bila diperlukan.

Terima kasih anda telah membaca tulisan ini dan mengunjungi blog yang saya kelola ini dan bila anda rasa tulisan ini berguna anda bisa share kepada teman-teman anda melalui jejaring sosial yang ada dibawah ini.

Download PDF

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar